Senin, 20 Maret 2017

penderitaan orang tua di hari Tua


    ketika kita kecil orang tua kita selalu saja memberikan , membelanjakan semua hal yang kita inginkan bahkan dia tidak mengeluh sedikitpun terhadap permintaan kita yang terkadang membuatnya jengkel , apakah kalian pernah melihat ibu kalian membentak kalian dengan mengatakan kata- kata kasar kepada kalian ? saya sangat berharap dan saya berpikir  tidak mungkin seorang ibu tega mengatakan kepada anak dengan perkataan yang menyakiti hatinya , apakah pernah terpikirkan oleh kalian sikap kalian yang acuh tak acuh kepada orang tua kalian telah melukai hatinya dan terkadang membuatnya menanggis, apakah kalian tidak pernah berpikir kenapa saya melukai hati ibu yang sangat menyayingi saya ? padahal ketika aku menanggis waktu kecil dulu selalu tangan lembutnyalah yang selalu membasuh muka ku dan menghapus air mataku serta memeluk tubuhku ? kenapa aku memasukannya ke Panti Jompo ? padahal ketika aku kecil dulu aku tidak di titipkan ke Panti Asuhan ? dia menyayangi saya dengan penuh kasih sayang apakah seperti ini cara  saya membalas semua kebaikanya ? apakah aku tidak keterlaluan kepadanya ?

    saya ingin bercerita sedikit tentang kakek tua yang Mengemis dari daerah bandung ke Lubuk Linggau hanya untuk menghidupi dirinya sendiri karena dia telah di usir oleh anak kandungnya sendiri dia berpesan kepada saya agar saya menyanyangi keluarga saya dan jangan seperti anaknya yang telah durhaka terhadapnya


hati saya sangat pilu ketika mendengar curhatan dari seorang bapak pengemis , dia meminta bukan karena dia malas, tapi terkadang dia juga ada rasa malu karena meminta-minta , tapi hanya itulah yang dia bisa lakukan saat ini, selain dia sudah tua, dia juga sangat miskin, badannya pun sudah tidak kuat lagi, untuk berjalan saja terkadang dia menumbur dinding, kira2 jika saya taksir umurnya setikar 70 tahunan, tapi karena banyak orang yang sudah ketipu dengan oknum yang menjadikan meminta2 sebagai Profesi mengakibatkan dia sulit mendapat belas kasihan dari orang2, dia meminta2 hanya untuk mejalani hidupnya sehari-hari, dia bercerita kepada saya jika anaknya yang sudah besar2 tidak ingat kepadanya, tidak ada yang mau menggurusnya , pernah dia tinggal di rumah anaknya tapi dia dimarah-marahi, saya yang bukan anaknya saja tidak tega mendengarkan Ceritanya,cry emotikon


 astaqfirullah halazim apakah seperti ini takdir dari seorang orang tua ? membesarkan anaknya , di tinggalkan dan dilupakan
?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar